Skincare Mengandung Air Zamzam, Apa Manfaatnya?

KOMPAS.com – Kehadiran produk-produk skincare lokal yang berkualitas menjadi alternatif amunisi para wanita yang ingin memiliki kulit sehat dan segar dengan harga lebih terjangkau.

Dari beragam produk skincare lokal dengan keunggulan kandungannya, salah satu yang unik adalah Magise yang salah satu rangkaian produknya memiliki kandungan air zamzam.

Magise merupakan produk terbaru yang dikeluarkan oleh dr.Gaby Syerly, M.Biomed, pendiri klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic Jakarta.

Produk ini terdiri dari seri antiaging, yaitu EGF active serum dan Holy Sparkling Essence Mist dengan kandungan air zamzam yang diklaim akan menyegarkan kulit sehingga terlihat lebih glowing.

"Sempat menjadi prokontra karena menggunakan air zamzam. Namun, menurut saya segala sesuatu yang baik its okay ya karena dipakai untuk merawat tubuh," kata Gaby.

Selain kandungan air zamzam, produk ini juga mengandung bahan aktif lain, yaitu gluconolactone dan asam hialuronik untuk melembabkan.

Skincare ini memiliki berbagai fungsi, yaitu bisa dijadikan toner dan juga bisa dijadikan mist spray setelah make up.

“Jadi selesai makeup kita bisa semprotkan ke wajah biar riasannya lebih menempel atau bisa juga dijadikan toner setelah cuci muka, semprot dan tunggu hingga kering,” jelas Gaby.

Melengkapi produk skincare EGF active serum, kini diluncurkan dua tipe rangkaian, yaitu Acne Series dan Flawless series. Produk ini mengandung peptide complex sebagai faktor pertumbuhan (growth factor).

Menurut Gaby, serum ini akan mengurangi tampilan garis halus, membuat kulit lebih sehat, serta memperbaiki struktut jaringan kulit yang tidak rata sehingga kulit lebih muda, bersemangat, dan elastis.

Produk ini terinspirasi dari skincare Madonna yang menghidrasi kulit dan menurut Gaby cocok untuk kulit orang Indonesia yang memiliki cuaca panas dan berlimpah sinar matahari.

Gaby mengatakan, kandungan inti dari rangkaian MAGISE Skincare adalah tranexamic acid, yaitu asam amino sintetis yang berasal dari lisin.

Ketika digunakan dengan dioles, tranexamic acid dapat mencegah proses sintesis melanin dan memberikan aksi anti-inflamasi di dalam kulit. Hasilnya kulit akan terlihat lebih cerah.

Menolak Tua

Memasuki usia 30 tahun, aktris dan model Furry Citra mengaku baru rutin merawat kulitnya.

“Jujur, untuk perawatan skincare antiaging aku baru banget pakai di akhir Desember 2019,” katanya.

Tipe kulit yang cenderung sensitif membuat Furry harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit.

“Aku enggak berani coba-coba skincare. Aku hanya pakai skincare yang cocok di kulit aku dan untuk antiaging aku memakai Magise. Untuk perawatan kulit aku pakai essence acne, essence oil, toner, dan sunblock,” ujarnya.

Untuk mencegah penuaan, menurut dr.Inneke Jane Sp.KK, selain penggunaan skincare kita juga bisa melengkapinya dengan perawatan di klinik kecantikan.

“Misalnya untuk hiperpigmentasi atau flek hitam, lebih efektif pakai laser. Jika rutin, juga dapat mengecilkan pori-pori, meremajakan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit,” katanya. (Renna Yavin)

Sumber: Kompas.com

Contact us

Email: info@youthbeautyclinic.com
Ph: 021 2271 8235
Add: Kemang Square. 1st Floor, Jl Kemang Raya no 3A,
  South Jakarta.

 

 

DISCLAIMER* The result may vary. Depends on patient's condition.